Persada Bunda Adakan Kegiatan Deseminasi SPMI dengan tema Melalui SPMI Kita Tingkatkan Budaya Mutu Berkelanjutan

Rabu, 28 April 2021


f0935e4cd5920aa6c7c996a5ee53a70f.03


Sistem Penjaminan Mutu Internal atau biasa disebut SPMI, merupakan suatu proses yang sangat penting dalam pengelolaan perguruan tinggi. Proses itu bukan hanya berkaitan dengan peningkatan mutu, tapi hasil akhirnya adalah proses suatu perguruan tinggi yang mengarah kepada prinsip Good University Governance. Perguruan Tinggi di lingkungan Yayasan Pendidikan Persada Bunda tak ingin tertinggal, maka pada tanggal 28 April 2021 (kemarin-pen), mulai pukul 08.00 wib diadakan acarar Diseminasi SPMI dengan tema melalui SPMI kita tingkatkan budaya mutur berkelanjutan

Rustam, Ketua BPM Persada Bunda mengatakan, BPM STIH Persada Bunda mempunyai tugas yang tak mudah. Kami sebagai pihak internal yang turut aktif mendukung perguruan tinggi agar tercipta budaya mutu yang semakin hari semakin mengarah pada hal baik. Maka kegiatan diseminasi dilakukan salah satunya sebagai sosialisasi bagi semua dosen dan staf agar mengetahui dan memahami tentang proses sistem penjaminan mutu di perguruan tinggi imbuhnya.


4c56ff4ce4aaf9573aa5dff913df997a.jpg

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 28 April 2021 dari pukul 08.00 wib sampai sore ini dibuka oleh Ketua STIH Persada Bunda, Dr. Irfan Ardiansyah, SH,MH. Dalam sambutannya Dr. Irfan mengatakan, kegiatan ini sangat penting, maka dari itu, harus didukung oleh semua unsur civitas akademika, terutama Struktural, Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Kita harus tingkatkan SPMI di STIH Persada Bunda yang dimotori oleh BPM, agar tercipta suatu proses penjaminan mutu yang akuntabel dan sustainable, secara internal ada BPM yang akan melakukan monitor dan evaluasi, dan secara eksternal ada BAN PT yang akan melakukan tugasnya dalam asesmen lapangan atau akreditasi terangnya.


eecca5b6365d9607ee5a9d336962c534.04

Sebagai narasumber dalam acara diseminasi ini adalah Maksum Ro'is Adin Saf, S.Kom., M.Eng, Dosen sekaligus juga sebagai Kepala BPM di Politeknik Caltex Riau. Dalam pemaparannya, Maksum banyak memberikan materi tentang arti pentingnya Lembaga SPMI di perguruan tinggi. Kita perguruan tinggi biasanya sibuk kalua akan proses akreditasi. Dengan adanya SPMI yang dikomandani oleh BPM sebagai penjamin mutu internal, persiapan data-data berkaitan dengan akreditasi dapat dilakuklan secara bertahap.

List Komentar